Jalan Sehat dan Karnaval Menyambut 10 Tahun Usia Palopo

PAGI itu,hujan mengguyur Kota Palopo,namun tak menyurutkan niat ribuan warga di daerah berjuluk Kota Idaman itu mengikuti jalan sehat dan karnaval menyambut 10 tahun usia Palopo yang dulu Ibukota Kabupaten Luwu. Ribuan masyarakat Palopo dari berbagai komunitas, Pegawai Negeri Sipil (PNS) serta pejabat lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Palopo, ikut membaur di Minggu (24/6) pagi.

Wali Kota Palopo HPA Tenriadjeng juga tak mau melewatkan kebersamaan itu, bersama sejumlah pejabat teras Pemkot Palopo di antaranya, Sekretaris Daerah (Sekda) Palopo HM Jaya,Kepala Dinas Kesehatan dr H Thamrin Jufri,Kepala BKD Haidir Basir,Kabag Humas dan Protokol Ansir Ismu,ikut berebut jagung rebus.

Jalan sehat yang digelar Pemkot bekerja sama STIKES Mega Buana yang juga memperingati Milad ke-3,mengadakan door prizebarangbarang elektronik dan alatalat rumah tangga. Masyarakat semakin antusias mengikuti jalan sehat ini karena hadiah utamanya adalah jalan- jalan ke beberapa kota di China.Hadiah utama ini disiapkan Stikes Mega Buana selaku pelaksana kegiatan. Tidak kalah menariknya, masyarakat juga disuguhi berbagai atraksi budaya dan kesenian dalam karnaval HUT Palopo.

Bahkan,di akhir karnaval, peserta berebut jagung rebus yang dibuat dalam miniatur kebersamaan masyarakat Palopo membangun Kota Idaman dalam 10 tahun. “HUT Palopo ke-10 ini benar-benar membawa rasa kebersamaan dan kekeluargaan, karena masyarakat bisa merasakan nikmatnya jagung rebus yang diperebutkan peserta jalan sehat dan karnaval,” kata Wali Kota Palopo HPA Tenriadjeng di sela acara jalan sehat kemarin.

Untuk jagung rebus yang menjadi sarapan para peserta, panitia menyiapkan sekitar 10.000 buah yang diikat menyatu dalam sebuah miniatur kebersamaan warga Palopo. Jumlah jagung 10.000 tersebut sesuai usia 10 tahun Kota Palopo. Menariknya,jagung rebus tersebut ikut diarak dalam jalan sehat dan karnaval.“ Kami sengaja menyiapkan jagung rebus sebagai salah satu komoditas pangan lokal Palopo,karena peserta setelah mengikuti jalan sehat dan karnaval budaya dapat menikmati jagung rebus produksi petani lokal Palopo,”kata Ketua Stikes Mega Buana Nilawati Uly selaku Ketua Panitia.

Menurut dia,pihaknya sudah tiga tahun bekerja sama Pemkot Palopo menyelenggarakan jalan sehat dan karnaval HUT Palopo yang dirangkai Milad Stikes Mega Buana, sebagai bentuk kemitraan pihaknya dengan Pemkot Palopo.Puncak perayaan HUT ke-10 Palopo itu juga akan digelar di Lapangan Pancasila 2 Juli mendatang.Rencananya, akan dihadiri Gubernur Sulsel,SyahrulYasin Limpo.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel